Jumat, 01 April 2011

was pada pencurian HP dan kenali No seri HP anda

Akhir-akhir ini sering terjadi pencurian HP, baik ditempat - tempat umum, dilampu merah perempatan jalan (dengan memaksa!), dihalte bis,didalam kendaraan umum dan lain - lain.
maka untuk itu kita patut waspada dan selalu siaga dimana pun.bila kita membeli HP maka selayaknya kita tau akan hal-hal sebagai berikut
1. serial number
Setiap handphone memiliki 15 s/d 17 digit serial number yang unique,( IMEI) artinya: tidak mungkin sama dengan handphone lainnya.
2. cara mengetahui no IMEI
Untuk mencatat nomor ini, pencet di handphone anda:
Pertama tekan : * # 0 6 #
Lalu tekan : tanda panah ( arrow )/OK / Yes /menu


Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 s/d 17 digit kode,catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman. JANGAN simpan di dompet, tinggalkan di rumah atau kantor.
langkah-langkah bila handphone kita dicuri
Apabila handphone anda dicuri,maka apa tindakan yang seharusnya kita lakukan?
1.hubungi Operator kartu SIM anda


2.beritahukan kode IMEI.
Maka Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga handphone tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di-block adalah handphone-nya dan bukan nomor panggil handphone. Kemungkinan besar memang handphone anda tidak akan kembali lagi. Namun paling tidak orang jahat juga SAMA SEKALI tidak bisa menggunakannya biar tidak keenakan.Ya paling tidak orang yang mencuri itu tidak menikmati hasilnya dan tidak kebablasen nyolong/mencuri hp terus.
Sehingga kalau semua ( atau sebagian besar ) HP - HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasar gelap harganya akan jatuh, dan mungkin tidak laku lagi. diharapkan trend Pencurian HP sudah nggak mode lagi...
semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar